cari info lain....??

Dapatkan Uang 100ribu Gratis

Dapatkan Uang 100ribu Gratis, Terbukti lo...!!!klik 2X-->http://www.usahaweb.com/idevaffiliate.php?id=5872
Dapatkan Uang 100ribu Gratis, Terbukti lo...!!!klik DISINI

16 September, 2008

ponesl terbaru SE


Sebagai pendukung kamera, Sony Ericsson mengadopsi salah satu kemampuan Cyber-shot khas kamera digital Sony, yaitu Face detection; setting-nya bisa kita temukan di Focus. Ini membuat lensa otomatis mencari dan fokus ke wajah sehingga foto yang dihasilkan memberikan warna dan detil wajah yang lebih baik.

Melengkapi kamera 5MP, disediakan flash yang lumayan terang. Lampu ini bisa dipakai pada foto maupun video. Catatan, kamera utama hanya bisa dipakai untuk jepret foto dan rekam video. Seperti biasa, hasil foto dan video bisa langsung dikirim ke blog. Jika bosan dengan foto yang biasa-biasa saja, ada FaceWarp dan Photo Mate yang bisa kita gunakan untuk bermain.

Kamera VGA di pojok kanan atas layar hanya bisa kita pakai ber-video call. Masuk saja ke Organizer > Video call. Atau, di Contacts, kita tinggal pilih nama, buka Option, lalu pilih Make video call. Kita juga bisa pakai kamera utama untuk bertelepon; perpindahan antar kamera dilakukan dari Options > Switch camera. Tetapi kalau tak ingin ketahuan sedang berada di mana, kamera bisa dinonaktifkan dengan memencet tombol tengah. Kita juga tetap bisa jeprat-jepret maupun sharing foto selama bertelepon.

Radio, seperti biasa, mengharuskan earphone terpasang. Fasilitas ini dilengkapi TrackID dan RDS (Radio Data System). Bagi yang belum tahu, TrackID merekam potongan musik dari radio atau audio player, mengirimnya ke database via Internet, lalu kita akan diberitahu judul lagu, penyanyi dan albumnya. Hanya, karena layanan ini memerlukan koneksi Internet, kita akan menghabiskan sedikit pulsa. Kita bisa memindahkan keluaran suara ke speaker dengan memilih Turn on speaker. Ada juga pilihan Turn on Mono/Stereo.

Sony Ericsson menempatkan port charger/kabel data/earphone di kiri bodi. Biasanya, satu lobang yang dipakai ramai-ramai seperti ini menjadi menyusahkan ketika hendak melakukan dua hal; misalnya mengisi batere sambil mendengarkan radio. Tetapi masalah sudah teratasi dengan adanya tambahan port di colokan charger ke port ponsel. Perhatikan, ponsel tidak lagi sekaligus mengisi ulang batere ketika terhubung ke PC via kabel data.

Kita bisa pilih Phone mode (untuk modem), Media transfer (untuk sinkronisasi), Print atau Mass storage (untuk storage tambahan) ketika ponsel terkoneksi ke PC via kabel data. Dengan opsi Print, kita bisa langsung cetak foto dari ponsel ke printer (yang mendukung USB).

Selain warna hitam (Swift Black) seperti yang dijajal Sinyal, seri ini keluar dengan pilihan warna merah (Luscious Red). Desain keseluruhan sebetulnya masih mengikuti format kotak seperti ponsel kamera Sony Ericsson lainnya. Namun yang ini terasa unik dengan adanya lampu berbentuk garis di batas casing penyembunyi kamera utama.

Tidak ada komentar: