cari info lain....??

Dapatkan Uang 100ribu Gratis

Dapatkan Uang 100ribu Gratis, Terbukti lo...!!!klik 2X-->http://www.usahaweb.com/idevaffiliate.php?id=5872
Dapatkan Uang 100ribu Gratis, Terbukti lo...!!!klik DISINI

12 September, 2008

Enceng Gondok Selimuti Danau Sipin

Keindahan Danau Sipin semakin berkurang, sejak sebagian besar permukaannya diselimuti tanaman enceng gondok. Tak hanya itu, tanaman ini juga nyaris melumpuhkan aktivitas masyarakat yang ada di sekitarnya.

Penyebarangan dan mencari ikan merupakan aktivitas yang sangat dirasa terganggu oleh masyarakat di Kelurahan Legok - tempat dimana Danau Sipin berada. Tak hanya itu, enceng gondok juga merusak tambak ikan warga. Karena, enceng gondok di permukaan danau membuat tambak warga patah dan akhirnya hanyut.

Djamain, Ketua RT 21 Kelurahan Legok yang ditemui infojambi mengatakan, hingga kini tidak ada cara lain untuk membersihkan tanaman air ini selain memindahkannya ke daratan. “Secara gotong royong sebenarnya ini sudah pernah dibersihkan dan dilakukan, tetapi tidak berhasil karena tanaman ini kembali berkembang,” terang Djamain.

Djamain menjelaskan juga, kini enceng gondok dirasa warga sekitarnya kian menganggu, mengingat sebagian besar mereka menggantungkan mata pencarian di danau yang dulunya indah itu.
sumber :infojambi.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sayang donk, danau yang begitu indah dan tempat pencari nafkah warga disana terganggu enceng gondok